Menulis Rencana Bisnis

Posted by Distributor Alkes Jawa Tengah on Selasa, 24 Juli 2018

Baca juga artikel saya yang lain tentang apa itu instrumen negosiasi untuk anda yang ingin mengetahui tentang instrumen negosiasi semua ada disana lengkap. Semua informasi disajikan menarik agar tidak membosankan ketika dibaca.

Menyiapkan rencana bisnis adalah bagian paling penting dari memulai bisnis. Begitu banyak bersandar pada rencana bisnis, dari pembiayaan untuk pemasok. Rencana bisnis menunjukkan bahwa Anda siap, terdidik, dan berdedikasi untuk bisnis Anda. Rencana bisnis yang baik akan menentukan bisnis Anda, di mana Anda mengharapkannya di masa depan dan bagaimana Anda akan sampai di sana. Berikut ini menguraikan esensi dari rencana bisnis yang baik.

1. Ringkasan Eksekutif - Ini menjelaskan tentang segala sesuatu yang merupakan bagian dari rencana bisnis. Ini harus ditulis untuk sepenuhnya mencakup setiap aspek dari sisa rencana bisnis. Cara yang baik untuk memikirkannya adalah ini mungkin satu-satunya bagian dari keseluruhan rencana yang dibaca, jadi harus menjual bisnis Anda.

2. Daftar Isi - Jangan merinci. Jaga agar tetap singkat dan to the point. Anda bisa menjelaskannya nanti.

3. Deskripsi Perusahaan - Ini harus mencakup dasar-dasar bisnis Anda. Apa industri dan produk / layanan apa yang disediakan bisnis Anda. Ini juga harus mencakup apa yang membuat bisnis Anda menonjol dari persaingan dan bagaimana Anda akan sukses.

4. Analisis Pasar - Di sinilah Anda membuktikan bahwa Anda telah melakukan riset pemasaran Anda. Anda harus menjelaskan tentang industri, termasuk target pasar. Jelaskan pesaing Anda dan bandingkan bisnis Anda dengan mereka. Jelaskan strategi dan rencana pemasaran Anda.

5. Teknologi - Jelaskan teknologi yang akan Anda gunakan dan bagaimana perkembangan baru dapat memengaruhi bisnis Anda.

6. Operasi atau Manufaktur Bisnis - Jelaskan bagaimana Anda akan melakukan bisnis. Apa yang membuat Anda lebih baik dari kompetisi sejauh operasi.

7. Manajemen dan Kepemilikan - Di sini Anda perlu menyebutkan semua personel kunci. Jelaskan keterampilan, pendidikan, dan apa yang mereka bawa ke perusahaan.

8. Organisasi dan Personalia - Di sinilah Anda menjelaskan kebutuhan personel Anda. Sebutkan berapa banyak karyawan yang dibutuhkan, bagaimana Anda akan membayar mereka dan apa yang akan Anda bayarkan kepada mereka. Juga jelaskan struktur organisasi personil.

9. Modal dan Penggunaan - Ini harus sangat rinci dan dijelaskan. Dimulai dengan berapa banyak yang dibutuhkan untuk memulai dan kemudian proyeksi kebutuhan.

10. Keuangan - Di sinilah Anda bisa memproyeksikan keuntungan dan kerugian di masa depan. Anda harus mencantumkannya setiap tiga bulan sampai bisnisnya hancur bahkan kemudian laporan tahunan baik-baik saja.

12. Lampiran - Setiap resume, referensi, salinan studi yang dilakukan atau apa pun untuk mencadangkan informasi dalam rencana bisnis harus dimasukkan di sini.

Ke-12 langkah ini akan membantu Anda menyusun rencana bisnis yang solid. Ingatlah bahwa Anda harus tetap berpegang pada fakta dan mendukung semuanya dengan bukti.

Blog, Updated at: 23.37

0 komentar:

Posting Komentar

Jual Apartemen DI Bekasi

Jual Apartemen DI Bekasi
LRT CITY BEKASI

Mengenai Saya

Foto saya
Selalu tertarik dengan SEO dan dan Internet Marketing, belajar di Private SEO
Diberdayakan oleh Blogger.