5 Perangkap Tersembunyi dalam Rapat

Posted by Distributor Alkes Jawa Tengah on Rabu, 12 Desember 2018

Untuk anda yang masih bingung dalam pembuatan produk kosmetik, kini di jasa maklon kosmetik murah surabaya menyediakan jasa pembuatan produk personal seperti sabun herbal, body lotion, day cream, body care, skin care dan produk kosmetik milik anda sendiri

Jika Anda telah melalui beberapa pertemuan buruk, Anda pasti telah mengalami perangkap berikut. Di sini mereka dan bagaimana memperbaikinya.

                                       Hasil gambar untuk Rapat


1) Orang-orang mengira mereka ahli.

Banyak orang mengatakan kepada saya bahwa mereka tahu bagaimana mengadakan rapat. Sebenarnya, yang mereka lakukan adalah menyelenggarakan pesta. Mereka mengundang tamu, memberikan suguhan, dan memimpin percakapan. Orang-orang berbicara. Orang makan. Dan tidak ada yang terjadi. Atau, jika mereka berhasil mencapai kesepakatan, tidak ada yang mengimplementasikannya.

> Apa yang harus dilakukan: Pelajari cara memimpin rapat nyata. Jadwalkan lokakarya atau beli buku. Ketika hasil benar-benar penting, pekerjakan seorang fasilitator. Mengakui bahwa ada alat modern yang membantu orang membuat kemajuan metodis menuju hasil. Alat-alat ini praktis dan mudah digunakan. Tentu saja, Anda harus tahu apa yang mereka gunakan untuk menggunakannya. Hubungi saya (714-528-1300) untuk detailnya.


2) Orang-orang mengira mereka menginspirasi.

Banyak orang percaya bahwa pengumuman bertele-tele mengesankan orang lain. Sebenarnya, sebaliknya. Ceramah yang panjang dengan cepat menjadi pembicaraan yang membosankan (dan kadang-kadang menyinggung). Mengapa? Sebagian besar karyawan menginginkan peran aktif dalam berkontribusi terhadap bisnis, dan dengan demikian mendengarkan pidato terasa seperti membuang-buang waktu.

> Apa yang harus dilakukan: Rancang pertemuan yang memberikan kesempatan kepada para peserta untuk berkontribusi. Rencanakan pertanyaan yang mengarahkan pemikiran ke arah hasil yang Anda inginkan. Gunakan aktivitas yang membantu orang membuat keputusan. Bagikan pengumuman dalam surat, memo, atau E-mail. Atau, jika Anda harus menggunakan rapat, buat pengumuman singkat (kurang dari beberapa menit).


3) Orang-orang berpikir orang lain setuju dengan mereka.

Banyak orang mengandalkan anggukan, senyuman, dan kontak mata untuk mengukur penerimaan. Sebenarnya, sebagian besar karyawan akan melakukan apa saja untuk menenangkan atasan. Dan jika bos kelihatannya marah, karyawan akan menjadi lebih menyenangkan. Kemudian, setelah rapat berakhir, para karyawan akan melakukan salah satu dari tiga hal: 1) melupakan ceramah, 2) mengabaikan pesan, atau 3) menyabot ide.

> Apa yang harus dilakukan: Lakukan pertemuan dengan proses yang dianggap adil oleh setiap orang. Gunakan konsensus untuk mencapai kesepakatan dan membuat keputusan. Orang akan menerima keputusan yang mereka buat.


4) Orang-orang berpikir orang lain adalah peramal.

Banyak orang menyebut pertemuan tanpa agenda mengharapkan bahwa setiap orang akan tiba berbagi visi mereka untuk apa yang perlu dilakukan. Sebenarnya, semua orang membawa harapan pribadi, ketakutan, dan visi mereka ke pertemuan. Tanpa agenda yang jelas, hasilnya adalah sesuatu antara obrolan dan kekacauan, tergantung pada kompleksitas masalah.

Catatan: Agenda yang tidak jelas, seperti daftar topik, hampir sama tidak berguna karena tidak ada agenda.

> Apa yang harus dilakukan: Tuliskan tujuan Anda untuk rapat. Kemudian siapkan agenda yang begitu lengkap orang lain bisa menggunakannya untuk menjalankan rapat tanpa Anda. Tentukan setiap langkah dan berikan anggaran waktu. Kirim agenda setidaknya sehari sebelum pertemuan sehingga para peserta dapat menggunakannya untuk mempersiapkan. Panggil peserta kunci sebelum pertemuan untuk memeriksa apakah mereka memiliki pertanyaan atau ingin berbicara tentang agenda.


5) Orang-orang berpikir pertemuan diperlukan.

Banyak orang menanggapi setiap keadaan darurat, kejutan, atau kedutan dengan mengadakan rapat. Sebenarnya, pertemuan adalah proses khusus (dan mahal). Ini harus digunakan hanya untuk mendapatkan hasil yang membutuhkan upaya sekelompok orang yang bekerja sebagai tim. Sebuah pertemuan BUKAN obat universal untuk segalanya. Rapat diadakan untuk alasan yang salah, buang-buang waktu semua orang.


> Apa yang harus dilakukan: Tantang setiap pertemuan karena kemampuannya untuk mendapatkan keuntungan untuk bisnis Anda. Artinya, pastikan nilai hasil lebih besar dari biaya mengadakan rapat. Jika ada aktivitas lain yang dapat mencapai hasil yang sama, gunakan aktivitas lainnya.

Blog, Updated at: 01.34

0 komentar:

Posting Komentar

Jual Apartemen DI Bekasi

Jual Apartemen DI Bekasi
LRT CITY BEKASI

Mengenai Saya

Foto saya
Selalu tertarik dengan SEO dan dan Internet Marketing, belajar di Private SEO
Diberdayakan oleh Blogger.